Kamis, 22 Juni 2017

Tugas yang mempunyai unsur perasaan yang tak karuan.

     Peristiwa ini berawal dari tugas Bahasa Indonesia yang mengharuskanku untuk menulis analisis swot tentang diriku sendiri. Pada awalnya aku sendiri sangat merasa kesulitan  bagaimana caranya agar aku menentukan kelemahan ataupun kelebihan dan lain-lainya di diriku sendiri. Sampai-sampai aku bertanya kepada semua orang yang mengenalku atau orang bisa di bilang dekat denganku dari sejak SMP sampai sekarang aku dekat dengan orang tersebut. Dan ternyata dari semua orang yang aku tanyakan jawaban mereka semua sama Dinda adalah seorang yang gampang sekali tersinggung dan mudah sekali moody yang berlebihan.
          Banyak sekali pengalaman yang aku dapatkan dari menulis analisis swot ini pengalaman bagaimana membuat desain yang sebenarnya aku sendiri tidak terlalu bisa untuk mendesain, di kampus sendiri pun aku masih pada tahap belajaar tentang materi desain di semester 2 ini. Tetapi di mata kuliah Bahasa Indonesia aku harus benar-benar bisa mendesain untuk nanti dilaporkan kepada dosen Bahasa Indonesia untuk nanti menambah nilai tugasku. dengan segala keterbatasan aku untuk mendesain aku benar-benar berusaha sebisa mungkin untuk menyelesaikan semua itu meskipun dengan perasaan yang kadang-kadang suka tidak bisa dikendalikan terkadang kalau sudah lelah semua orang bisa terkena imbas dan mengubah emosi ditingkat yang benar-benar tidak bisa dikendalikan.
             Bukan dengan desain saja ditugas analisis swot ini tetapi terkadang konten bisa juga membuat aku merasa lelah dan rasanya aku tak mau menyelesaikan tugas itu. Ada pun hikmah yang aku ambil dari tugas analisis swot ini yaitu: bagaimana cara menilai diri sendiri itu dengan baik, mencoba hal yang baru yang sebenarnya tidak pernah aku coba sebelumnya, tidak mudah menyerah dengan semua rintangan yang ada.
           Alhamdullilah akhirnya tugas analisis itu terselesaikan dengan baik meskipun dengan perasaan yang banyak sekali aku rasakan.
         

1 komentar:


  1. Luar biasa Dinda. Selamat telah mengalahkan emosi yg tak karuhan kala itu. Kini saatnya berproses menggapai mimpi. Kunjungi personal web sy jg ya di: www.alfamedia.id
    (Pak Bayu Dwi Nurwicaksono)

    BalasHapus

#

Berjuang untuk sesuatu yang harus diperjuangkan Berhenti jika harus berhenti Jangan egois Jangan memaksa Jadilah seperti air yang mengal...